Believe or Not, TARGET itu Nyata



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Ini adalah tulisan perdana saya yang saya posting ke blog perdana pula. Sedikit kata-kata yang dipadukan menjadi kalimat yang saya harap dapat memberi pengaruh positive kepada kawan-kawan semua. Selamat membaca..

TARGET
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, "target" dideskripsikan sebagai sasaran (batas ketentuan dsb) yang telah ditetapkan untuk dicapai. Jika dihubungkan dengan kehidupan maka menurut perspektif saya, target adalah hal-hal yang ingin kita capai dalam waktu dekat atau jangka panjang. Atau dapat disebut juga dengan perencanaan. 

Dalam kehidupan yang dijalani setiap individu, siapa pun pasti pernah menargetkan atau merencanakan sesuatu. Percaya atau tidak, setiap hal yang kita targetkan pasti akan terwujud jika dalam perjalanannya dibumbui keseriusan. Saya berani mengatakan demikian karena saya sendiri pernah mengalaminya. Setelah lulus SMA, saya mencoba menulis beberapa kebutuhan saya yang ingin saya penuhi selama menjalani perkuliahan di semester awal. Mulai dari hal kecil yang mudah dicapai hingga hal-hal besar yang saat itu saya rasa sangat mustahil untuk didapatkan. Dengan keyakinan yang mungkin hanya sekitar 35 persen, saya menulis kebutuhan yang saya targetkan sesuka hati. Saya prediksikan kebutuhan-kebutuhan yang mudah dipenuhi kemungkinan tercapai selama beberapa bulan saja. Tetapi kebutuhan-kenutuhan yang sulit untuk didapatkan kemungkinan akan saya penuhi dalam 2 bahkan 3 tahun. 

Satu demi satu kebutuhan-kebutuhan kecil saya mulai terpenuhi. Jika telah saya dapatkan, saya memberi tanda centang disebelah nama kebutuhan tersebut. Begitu seterusnya hingga hampir semua daftar kebutuhan kecil saya telah mendapat tanda centang. Namun berbeda dengan beberapa kebutuhan lain yang saya tulis di lembar sebelah. Bersih dari tanda centang. Hati saya terus bertanya "kapan akan terpenuhi?".

Namun, keajaiban datang beberapa bulan kemudian. Kebutuhan-kebutuhan besar yang saya sendiri tidak yakin 100 persen akan terpenuhi, mulai mendapat tanda centang. Hingga akhirnya pada bulan Maret 2014, semua kebutuhan yang ada dalam notes kecil pemberian Telkomsel telah mendapat tanda centang. Yang berarti semua kebutuhan yang saya targetkan telah saya dapatkan. Waktu yang saya perlukan tidak sampai setahu. Kira-kira sekitar 6 hingga 7 bulan. Hal ini mulai menumbuhkan kepercayaan pada diri saya akan penargetan. Dari sini saya mulai menulis berbagai hal yang saya targetkan, tidak hanya seputar kebutuhan saja. Dan saya harus yakin bahwa hal-hal tersebut akan terwujud entah kapan dan dimana. Karena semua itu adalah rahasia Ilahi.

So, buat kawan-kawan semua mari mulai menargetkan hal-hal yang ingin kita capai. Baik dalam waktu dekat maupun menyangkut hal-hal yang ingin dilakukan di masa depan. Cobalah tulis target-target tersebut pada satu buku khusus agar tidak bercampur dengan tulisan-tulisan lain. Sehingga kawan-kawan tau apa saja hal-hal yang akan dilakukan, dipenuhi, didapatkan, dicapai, dan sebagainya. But, target-target itu jangan dibiarkan berdiam di dalam buku catatan saja. Kawan-kawan harus berusaha untuk mendapatkannya. Tentunya dibarengi dengan doa -jika menyangkut hal-hal besar seperti cita-cita-. Jangan lupa bumbui dengan keseriusan dan kepercayaan agar semangat kawan-kawan semakin terpacu untuk menggapai target-target tersebut. Hindari rasa malas. Karena ia adalah musuh terbesar yang membuat kita tidak akan sampai pada kesuksesan. FIGHTING!!

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kaidah Bahasa Indonesia

Kurangnya Pendidikan Moral di Sekolah

Lack Of Moral Education In School