Memory of D'SCIENEE (XII IA 3 2011-2013) *part 1

-D'SCIENEE- 
Ingat tidak kalian pada singkatan julukan itu ? Atau jangan2 ada yang tidak tau makna dibalik kata D'SCIENEE ? D'SCIENEE adalah kepanjangan dari 'The Scientific and Natural Three'. Maknanya, XII IA 3 berbaur dengan hal2 yang bersifat ilmiah dan alami. Benar tidak ? Benar dong. 

D'SCIENEE terbentuk di tahun 2011. Berkat partisipasi para guru yang mengumpulkan kami di kelas XI Ilmu Alam 3. Masa2 awal kebersamaan kami adalah waktu dimana kami mulai beradaptasi. Menyesuaikan diri satu sama lain menjalin kedekatan di antara kami. Gelak tawa dan keceriaan seakan sudah menjadi kebutuhan buat kami. Beragam bahan candaan selalu tersedia mengiringi langkah perjalanan kami. Meski kadang harus ada tangisan dan kemarahan. Namun seiring berjalannya waktu kami mulai terbiasa dan berusaha menerima kelebihan dan kekurangan masing2. 

Kelas paling ujung yang gelap itu adalah saksi bisu kebersamaan kami yang terlampau indah di kelas XI. Bermain catur, gila foto dengan berbagai pose, bioskop ala D'SCIENEE, game2 kenangan -parampa, angry birds, zombie, game pintar-, perdebatan yang seru saat mata pelajaran PKN dan Bahasa Indonesia, drama cinderella dan putih abu-abu, dan banyak kenangan indah lainnya. Kelas terdekat dengan perpustakaan dan sempat di cap buruk oleh sebagian guru. Karena saking kompaknya kami, mereka iri mendengar keributan kami saat bercanda ria :D . Akhirnya salah satu teman kami berinisiatif menakut-nakuti dengan hal2 mistis agar keributan dapat berkurang -kalian pasti masih ingat bagaimana lebainya Sabri saat itu. Dia duduk di pojok kelas seakan-akan habis dikeroyok setan, sinetron sekali-. Awalnya kami terpengaruh hingga sempat membuat Kiki menangis. Tapi lambat laun ketahuan juga bahwa semua itu hanya akal-akalan belaka. Sungguh kenangan yang tak akan terlupakan. 

Tapi,, waktu terus berjalan tanpa henti. Membawa kami hingga akhir kebersamaan. Dua tahun sudah hari-hari indah dan penuh makna kami lewati. Banyak dan sangat banyak kenangan yang terukir disetiap jejak kami menyusuri masa2 SMA yang penuh tantangan. Kekompakan yang sesungguhnya baru kami rasakan di kelas XII. Saat dimana waktu untuk bersama semakin sempit. Bukan tak sadar, tapi sulit untuk menyampaikan 'sampai jumpa kawan'. Yang bisa kami lakukan hanya berusaha memanfaatkan waktu yang masih tersisa semaksimal mungkin untuk berkumpul bersama. 

Kawan, mungkin ini yang bisa kujadikan kenangan tentang kita. Tulisan singkat sederhana tapi menggambarkan betapa sedihnya aku harus melewati lagi masa yang bernama perpisahan. Maafkan semua salahku kawan. Tingkahku yang menjengkelkan, ucapan yang menyakitkan dan semua tentang diriku yang tidak menyenangkan di hati. Semoga kita tidak saling melupakan. Semoga Allah selalu melindungi kita dalam setiap langkah. Semoga kesuksesan menyambut kita di masa depan, dan semoga waktu memperkenankan kita bertemu kembali. 
Aamiin Yaa Rabbal'aalamiin. 

*maaf ya kalau kata2nya lebay dan Nantikan part ke-2nya 

Wrote by_Eka H.B

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Kaidah Bahasa Indonesia

Kurangnya Pendidikan Moral di Sekolah

Lack Of Moral Education In School